Promosikan Iklan Anda disini: <<>>Telah hadir Warnet Ain@ Net Muara Kaman dengan Tarif Rp.3000,-/Jam bawa laptop sendiri Rp.5000,-(Sepuasnya) Kami juga Melayani Khursus dengan berbagai Jenis Paket Untuk lebih lengkap Silakan Hubungi :085652269973/ Go To Home.>>>Fhoto Copy Toko Mawar Muara Kaman Melayani : Fhoto Copy, Laminating dan Alat Tulis Kantor Samping SDN 015 Muara Kaman Ulu hub.081346341158 (Ibu Sukarsih)>Kini telah hadir jaringan hotspot/wireless alamat Desa Muara Kaman Ulu (Bukan dari Pemda)>>---rafi-gallery@muarakaman.com Subject: Aneka Jenis TOPI Isi Iklan/pesan: STOCK BARU DATANG..... Aneka Jenis Topi, STOK TERBATAS.... ..

Berita Terkini

Rabu

 
Pendidikan Karakter Pada Anak Harus Sedini Mungkin
Jakarta (ANTARA) - Praktisi Pendidikan Rani Anggraini Dewi menilai, pendidikan karakter pada anak harus diberikan sedini mungkin sebagai usaha berkesinambungan dalam membentuk karakter seseorang agar menjadi lebih baik dalam beretika, maupun perilaku sehari-hari.
"Pendidikan jangan hanya mementingkan kecerdasan intelektualnya semata, tetapi juga membutuhkan pembinaan karakter luhur di kalangan siswa," kata Praktisi Pendidikan dan Konselor Keluarga Rani Anggraini Dewi pada seminar "Menata Pembinaan Karakter Luhur di Kalangan Siswa" di Jakarta, Senin.
Rani menjelaskan perlunya pembinaan karakter luhur pada siswa harus dikembangkan sejak dini. Dalam masalah ini, katanya, peran orang tua, guru dan dunia pendidikan sangat bertanggung jawab dalam pencapaian tersebut.
"Orang tua jangan hanya memikirkan fisik dan materi saja, tetapi pikirkan juga pendidikan akhlak dan budi pekerti yang sering tertinggal," katanya.
Kurangnya perhatian pada anak juga merupakan faktor yang menyebabkan terjadinya kekerasan dan penyimpangan hak asasi jiwa, sehingga sangat dibutuhkan peran orangtua dalam penanganannya.
"Contoh anak dari keluarga yang orangtuanya bercerai, sering kali timbul masalah yang berkaitan dengan jiwa si anak yang kurang membutuhkan perhatian orangtuanya, sehingga seringkali si anak terlibat masalah, seperti kasus kekerasan atau penganiayaan," kata Rani.
Kurangnya pengertian terhadap kasus kekerasan membuat masyarakat kurang mengetahui kasus yang sering terjadi di sekolah. Bukan hanya murid tetapi tidak jarang guru sendiri yang melakukan tindak penganiayaan terhadap anak muridnya.
"Tidak jarang guru itu menghina muridnya dengan memberikan julukan dari kondisi anak tersebut, sehingga hal itulah yang akan ditiru oleh muridnya," kata Dirjen HAM Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhukham) Prof Harkristuti Harkrisnowo, yang akrab dipanggil Tuti.
Tuti menjelaskan, jika orang tua sendiri tidak memberikan contoh yang baik terlebih dulu, jangan mengajarkan anak perilaku tersebut karena anak itu meniru apa yang mereka lihat.
"Anak pada dasarnya memiliki keingintahuan dan senang belajar, jika kita mengajarkan yang baik, mereka akan menyerap pelajaran yang baik pula," kata Tuti.
Seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan SEJIWA bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Perpustakaan Nasional RI adalah sebagai momentum peringatan Hari Buku Nasional, Hari jadi IKAPI ke-60 sekaligus Hari Jadi Perpustakaan Nasional ke-30, diharapkan mampu menjadi pijakan para penulis dan penerbit dalam mengupayakan pendidikan pembentukan karakter.
"Saya berharap seminar dan pelatihan ini bisa memacu penulis dan penerbit melahirkan karya-karya yang mengarah pada pembinaan karakter, sehingga mengurangi kekerasan yang selama ini terjadi," kata Ketua IKAPI Setia Dharma Madjid.

0 Comments:

Post a Comment



Albume Bulan Mei s/d Bulan Juni 2010

Daftar Urutan anda saat ini

Tulis Pesan anda

Go to

Jadwal Piala Dunia 2010 Afsel

11 Juni A Afrika S vs Meksiko
11 Juni A Uruguay vs Perancis
12 Juni B Korea S vs Yunani
12 Juni B Argentina vs Nigeria
12 Juni C Inggris vs Amerika
13 Juni D Jerman vs Australia
13 Juni D Serbia vs Ghana
13 Juni C Aljazair vs Slovenia
14 Juni E Belanda vs Denmark
14 Juni E Jepang vs Kamerun
14 Juni F Italia vs Paraguay
15 Juni G Brasil vs Korea U
15 Juni G P Gading vs Portugal
15 Juni F Selandia B vs Slowakia
16 Juni A Afrika S vs Uruguay
16 Juni H Honduras vs Chili
16 Juni H Spanyol vs Swiss
17 Juni A Meksiko vs Perancis
17 Juni B Nigeria vs Yunani
17 Juni B Argentina vs Korea S
18 Juni C Amerika vs Slovenia
18 Juni C Inggris vs Aljazair
18 Juni D Jerman vs Serbia
19 Juni E Denmark vs Kamerun
19 Juni D Australia vs Ghana
19 Juni E Belanda vs Jepang
20 Juni F Paraguay vs Slowakia
20 Juni F Italia vs Selandia B
20 Juni G Brasil vs P Gading
21 Juni H Spanyol vs Honduras
21 Juni H Swiss vs Chili
21 Juni G Korea U vs Portugal
22 Juni A Meksiko vs Uruguay
22 Juni A Perancis vs Afrika S
22 Juni B Nigeria vs Korea S
22 Juni B Yunani vs Argentina
23 Juni D Australia vs Serbia
23 Juni D Ghana vs Jerman
23 Juni C Amerika vs Aljazair
23 Juni C Slovenia vs Inggris
24 Juni F Paraguay vs Selandia B
24 Juni F Slowakia vs Italia
24 Juni E Kamerun vs Belanda
24 Juni E Denmark vs Jepang
25 Juni G Portugal vs Brasil
25 Juni G Korea U vs P Gading
25 Juni H Chili vs Spanyol
25 Juni H Swiss vs Honduras
BABAK PEREMPAT FINAL
7 Juni
8 Juni
7 Juni
8 Juni
BABAK SEMI FINAL
7 Juni
8 Juni
JUARA TIGA
7 Juni
FINAL
7 Juni